Wisata Susur Sungai Desa Penggarit

Wisata Susur Sungai Waluh di Desa Penggarit Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang sangat menarik untuk dikunjungi. Ini merupakan destinasi wisata yang sedang dikembangkan melalui Badan Usaha Milik Desa Penggarit.

Bupati Pemalang H. Junaedi sendiri melihat potensi wisata itu sangat tertarik, bahkan ingin destinasi wisata ini dapat berkembang dan terus maju. Sehingga sebagai upayanya akan terus mensupport dan mendorongnya melalui kebijakan – kebijakan yang ada. Salah satunya melalui kebijakan anggaran.

Menurutnya, Wisata Susur Sungai Waluh ini salah satu destinasi wisata di desa inovatif yaitu Desa Penggarit. Dengan menyusuri sungai sangat luar biasa indahnya, karena menghubungkan destinasi wisata di Desa Penggarit dengan destinasi wisata di Desa pegongsoran.

“Jika potensi wisata ini dikemas lebih baik, maka tidak menutup kemungkinan destinasi-destinasi wisata di Kabupaten Pemalang menjadi destinasi yang unggul,”katanya.

Sementara Kepala Desa Penggarit, Imam Wibowo, menjelaskan ide dasar pengembangan wisata di desanya, awalnya melihat sejarah yang banyak dan bisa digali. Dinataranya hadirnya Pangeran Benowo dan adanya tempat para pejuang waktu perang kemerdekaan. Sehingga di Desa Penggarit ini ada makam Pangeran Benowo dan Taman Makam Pahlawan.

“Maka dari situlah akhirnya mencoba mengembangkan wisata religi dan historis ini,”jelasnya.

Bahkan tidak hanya itu, potensi lainya salah satunya susur Sungai Waluh yang yang dari dulu dicita-citakan oleh masyarakat. Namun baru kali ini bisa terwujud setelah berjalannya waktu berpuluhan tahun.

Sumber Desa Penggarit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Bantuan!
Selamat Datang Di Layanan Whatsapp Resmi Info Pemalang