Tanpa Awak dan Muatan Kapal Tongkang Terdampar di Pemalang

kapal tongkang terdampar

Aneh bin ajaib kapal tongkang bberukuran besar terdampar di pesisir pantai widuri Pemalang, Jateng. Anehnya kapal yang tidak diketahui siapa pemiliknya tersebut terdampar tanpa adanya awak maupun muatan kapal.
Kapal yang berada tepat di bibir pantai yang tidak jauh dari komplek makam Syeikh Maulana Syamssudin (SMS), Desa Widuri Kab. Pemalang. Pada seenin kemarin (28/01/2019) saat ditemukan tongkang tersebut melintang di bibir pantai tanpa muatan maupun awak kapal.
Menurut keeterangan dari Kasatpolair Polres Pemalang, AKP Sunardi ketika dikonfirmasi mengatakan ” sebelum kapal tongkang terdampar di bibir pantai Pemalang, kapal tongkang sepanjang 115M tersebut diketahui nelayan pada Minggu (27/01/2019) tengah malam terombang-ambing di tengah laut.
Dijelaskan Sunardi, pagi harinya yakni Senin (28/01), kapal tongkang sudah beraada di bibir pantai Pemalang, di dekat kompleks Makam Syeh Maulana Syamsudin Widuri.
Setelah adanya laoran sebuah kapal besar yang terdampar, Sunardi bersama anggotanya langsung melakukan pengecekan di lokasi. Saat ditemukan kapal dengan kondisi melintang ke arah timur.”Kita lakukan pengecekan dan hasilnya kita tidak menemukan satupun awak kapal,” jelas Sunardi.
Selain tidak ditemukan satupun awak kapal, kapal tongkang ini juga tidak bermuatan alias kosong. Dari hasil pengecekan petugas Satpolair Polres Pemalang, kapal besar ini tercatat sebagai Tongkang PST.115 Batam /GT. 4334 /6382i PPM 2014 / 300 Feet dengan panjang 115 Meter. Kapal ini tertera Nomor Izin Syahbandar No. 3831/VI tgl 28-01-2019.
Baca juga: Jatuh dari Kapal, Nelayan di Ambon Berenang 32 Km ke Daratan “Kita masih melakukan upaya pencarian awak kapal atau pemilik kapal tongkang ini,” ungkapnya.

Hingga Selasa pagi, belum diketahui secara pasti asal-muasal kapal tongkang yang terdampar di bibir Pantai Pemalang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Bantuan!
Selamat Datang Di Layanan Whatsapp Resmi Info Pemalang