Selisih Batas Narik, Dua Paguyuban Ojek Nyaris Bentrok

MEDIASI – Dua kelompok ojek melakukan mediasi setelah sebelumnya sempat bentrok akibat berebut wilayah. (m. ridwan/radar pemalang)

PEMALANG – Dua paguyubanb atau kelompk ojek, uakni Jakra Barokah Kelurahan Mulyoharjo dan Ojek Bringin Muda Kelurahan Pelutan di Kabupaten Pemalang nyaris bentrok. Ini dipicu oleh persoalan trayek atau batas wilayah operasional kedua belah ojek.

Selain itu persoalan juga dipicu oleh adanya pos sementara Jakra Barokah di area Bringin Muda. Imbas dari itu, sempat akan terjadi pembongkaran pos tersebut, Senin (24/7) lalu.

Pembongkaran pos dapat dicegah dan sehari sesudahnya kedua paguyuban didudukan dalam satu meja untuk dilakkan mediasi bersama di Pendapa Kelurahan Mulyoharjo. Mediasi dihadiri Bhabinkamtibmas Kelurahan Mulyoharjo Brigadir Windu Iranto, Babinsa Serda Agus Sukisto, Kasi Trantib Nandar Kusuma dan Ketua DPC FSPTI (Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia) Suharjo.

“Mediasi ditempuh karena belum adanya kesepakatan terkait batas wilayah operasional ojek antara kedua paguyuban dan keberadaan pos sementara ojek Jakra Barokah di lokasi area paguyuban ojek Bringin Muda yang mendapatkan pertentangan dari anggota ojek Bringin,” jelas Brigadir Windu.

Kedua belah pihak, lanjutnya, akhirnya sepakat menyetujui batas wilayah masing-masing. Wilayah ojek Jakra Barokah dengan batas dari sebelah selatan RS Prima Medika ke selatan sampai ke rel kereta api. Sedangkan wilayah ojek Bringin Muda mulai dari utara RS Prima Medika sampai ke jalan lingkar utara.

Pos sementara yang dibuat oleh kelompok ojek Jakra Barokah yang terletak di sebelah utara RS Prima Medika segera dibongkar paling lambat Rabu tanggal 26 juli 2017. “Bilamana sampai batas waktu tidak ditepati akan dibongkar oleh Trantib Kelurahan Mulyoharjo,” kata dia.

Kesepakatan lainnya, masing-masing kelompok ojek baik Jakra Barokah maupun Bringin Muda segera mengajukan usulan permohonan KTA baru dan masing-masing diketahui kelurahan setempat, yang selanjutnya untuk segera diterbitkan KTA oleh DPC FSPTI. (rid/har)

Sumber Radar Tegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Bantuan!
Selamat Datang Di Layanan Whatsapp Resmi Info Pemalang