Promosikan Potensi Pemalang, Diskoperindag Ikuti APKASI Otonomi Expo 2017

Jakarta – Promosikan potensi Pemalang, Dinas Koperasi, Perindustrian, UMKM dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pemalang ikuti pameran APKASI Otonomi Expo 2017 yang berlangsung 19-21 Juli 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam acara yang bertajuk APKASI Otonomi Expo 2017 : Trade, Tourism & Investment ini Diskoperindag membawa sejumlah produk untuk dipromosikan antara lain olahan makanan dari nanas, kerajinan, batik tulis, produk tenun Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) dan produk garment. Adapun bidang investasi, Diskoperindag menawarkan investasi pada industrasi pengolahan buah nanas, investasi bidang industri/garment, serta investasi bidang kerajinan tas dan jaket kulit serta imitasi.

APKASI Otonomi Expo merupakan salah wadah pameran bagi pemerintah kabupaten di Indonesia untuk mempromosikan potensinya, baik pariwisata, perdagangan maupun investasi. APKASI Otonomi Expo Tahun 2017 dibuka oleh Presiden Jokowi yang sebelumnya juga membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang juga diadakan di JCC.

Saat memberikan sambutan, Presiden merinci tiga hal penting yang harus ditanamkan dan dijalankan untuk menjadi yang terdepan dibanding lainnya. Tiga hal tersebut ialah inovasi, kreativitas, dan jiwa entrepreneur. “Sekarang ini kalau kita ingin memenangkan persaingan, negara atau daerah harus punya tiga hal yang sangat penting, yakni inovasi dalam segala hal, kreativitas yang terus menerus, dan entrepreneurship. Tiga hal inilah yang menjadi kewajiban kita semuanya, pemerintah pusat dan daerah, untuk menyiapkan agar kita memenangkan persaingan,” tuturnya.

Selain pameran agenda APKASI Otonomi Expo Tahun 2017 juga diisi kegiatan Business Matching, penampilan seni budaya dari berbagai daerah, pemilihan putra dan putri otonomi daerah, seminar, gala dinner dengan pimpinan delegasi pengusaha China dan field trip ke Taman Buah Mekarsari.

Sumber Pemkab Pemalang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Bantuan!
Selamat Datang Di Layanan Whatsapp Resmi Info Pemalang