Pohon Berbuah dari Batangnya di Pemalang Gegerkan Warga

AJAIB – Pohon pisang yang berbuah dari batangnya menjadi tontonan warga Desa Pesantren Timur, Ulujami, Pemalang. (m. ridwan/radar pemalang)
ULUJAMI – Saat ini fenomena alam kerap terjadi di sekitar lingkungan kita. Fenomena bisa terkait dengan teknologi, perilaku manusia, pemberian nama terhadap manusia maupun hal-hal lain yang tidak lazim dan terdengar agak kurang ‘nyekrup’ dengan telinga kita.

Seperti fenomena alam pada tanaman pohon pisang yang satu ini. Lazimnya pohon pisang berbuah dari batang paling atas yang dikelilingi pelepah pisang, kemudian menjulur keluar dengan tangkai buah yang semakin ke bawah begitu buah pisang semakin besar.

Namun baru-baru ini ditemukan pohon pisang yang berbuah dan muncul dari batang pisang yang berada di tengah-tengahnya. Ya, Pisang Kepok, warga menamainya. Pisang itu tumbuh persis berada di bawah pondasi jembatan gantung “gampang” sebelah selatan bagian timur Desa Pesantren Timur Kecamatan Ulujami Kabupaten pemalang.

Karuan saja, karena tidak lazim, pohon ajib itu sering dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk berfoto selfie sambil memegang pohon pisang yang sudah mulai layu akibat kurang terawat tersebut. Pohon dan buah pisang itu sering diunggah ke media sosial oleh warga yang iseng berkunjung ke jembatan gantung tersebut.

“Kadang sering difoto oleh anak-anak muda, katanya aneh dan ajib,”ujar Bejo warga Dukuh Pesadean, Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami itu.

Menurut Bejo, pohon pisang aneh itu sudah tumbuh lama, namun diketehui berbuah dengan cara keluar dari batang pohonnya sejak bulan puasa lalu. Buah itu lama-lama menjadi besar dan sekarang masih sering didatangi oleh anak-anak muda yang penasaran ingin melihatnya.

“Tidak ada hal-hal aneh terkait pohon pisang itu,” kata Bejo.

Pohon dan buah pisang itu dibiarkan tumbuh bersama rimbunan pohon pisang lainnya yang semuanya jenis kapok. Tidak tahu sampai kapan pohon itu akan tua dan dipetik oleh pemiliknya. Karena pemilik kebun dan pohon pisang juga tidak terlalu memikirkan terkait kejanggalan pohon miliknya dan membirkan menjadi tontonan warga yang melintas di jembatan gantung. (rid/har/zul)

Sumber Radar Tegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Bantuan!
Selamat Datang Di Layanan Whatsapp Resmi Info Pemalang