Perahu Wisata Penggarit Siap Ramaikan Libur Lebaran

Pemalang, – Kampung Mangga Desa Penggarit, Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang merupakan salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Pemalang.Jelang lebaran idul fitri 1438 H atau 2017 ini, desa wisata Penggarit siap menerima kunjungan wisatawan untuk menikmati libur lebaran.

Saat ini, BumDes desa Penggarit yang membawahi unit desa wisata Penggarit mulai berbenah, terlihat penyediaan wahana bermain air dan perbaikan dikomplek makam Leluhur Pemalang, Pangeran Benowo.

Prediksi Kepala Desa Penggarit Imam Wibowo melalui sekretaris desa Sis Widodo, Jelang libur lebaran ini yang ramai di kompleks makam Leluhur Pangeran Benowo dan perahu wisata di sungai kali Waluh di atas bendung Sungapan.

Menurut Sis Widodo, perahu wisata di sungai Kali Waluh ini akan beroperasi selama libur lebaran.

“Insyaallah, perahu wisata untuk menikmati keindahan sungai Kali Waluh akan beroperasi selama libur lebaran.” ungkap Sis Widodo ketika di temui di Balai Desa Penggarit, Rabu (14/6).

Perahu ini akan berangkat dari atas bendung Sungapan (ada dermaga sederhana) menyusuri ke arah selatan sampai di perbatasan desa Penggongsoran lalu balik lagi, ditempuh kurang lebih antara 20 sampai 30 menit pulang pergi.

Selama susur sungai ini wisatawan disuguhi ekosistem sungai yang rimbun dan diakhiri melihat kerbau njerum (berendam di air)

Keselamatan wisatawan dalam susur sungai ini sudah diperhatikan dengan mewajibkan penumpang perahu menggunakan pelampung. Disamping itu juri mudi perahu sudah berpengalaman.

Mengenai harga tiket perahu, Sis widodo menerangkan, saat ini belum ada keputusan resmi dari pihak desa, kemungkinan tidak ada kenaikan harga.

Bagi warga Pemalang dan sekitarnya, tuntaskan penasaran anda ke desa wisata Penggarit. (Red.HP)

Via Harian Pemalang

https://harianpemalang.com/2017/06/14/perahu-wisata-penggarit-siap-ramaikan-libur-lebaran/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Bantuan!
Selamat Datang Di Layanan Whatsapp Resmi Info Pemalang