PEMBENTUKAN PANITIA PPHBN HUT RI KE-72 DAN PERKENALAN KKN UNDIP SEMARANG

Spread the love


Jum’at, 21/07/2017

Pemerintah Desa Kebandungan bersama semua unsur masyarakat yang terdiri dari BPD, RT/RW, PKK, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Karang Taruna berkumpul di  Balai Desa Kebandungan membahas pembentukan panitia PPHBN HUT  Kemerdekaan RI ke-72. Acara dimulai pukul 14.00 WIB dengan bacaan basmalah dan dilanjutkan sambutan oleh kepala desa Kebandungan (Muyasyaroh), dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari kemerdekaan adalah mengenang perjuangan pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan negara Indonesia, oleh karena itu kita sebagai generasi penerus bangsa merasa wajib mengenang sejarah perjuangan mereka karena bangsa yang maju adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah.

Musyawarah pembentukan PPHBN berjalan dengan hangat, hal ini dibuktikan dengan jumlah kehadiran masyarakat sekitar 62 orang dari 80 undangan yang dibagikan dalam musyawarah ini, stimulus-respon peserta yang hadir juga membuat suasana menjadi cair . Dalam musyawarah tersebut dihasilkan susunan panitia PPHBN sebagai berikut:

Ketua

Ehwan Setiawan

Sekretaris

Angga Listianto

Bendahara

Maliki

Seksi Lomba

Suherman dan Tim KKN

Seksi Konsumsi

PKK RW 4

Sebagai penutup musyawarah, Kepala Desa memperkenalkan mahasiswa KKN UNDIP angkatan ke-2  yang berjumlah 8 orang kepada hadirin. Berikut adalah nama mahasiswa KKN UNDIP SEMARANG angkatan ke-2 :

  1. Lutfi Aziz
  2. Afrida Friska
  3. Dian Sulistiyono
  4. Eva Septiyana
  5. Hilga Prawingga
  6. Juliandri R
  7. Ika Chandra
  8. Nadhifa Irawan

Kedatangan mahasiswa UNDIP membawa beberapa program, diantaranya adalah:

  1. Mengadakan pelatihan lanjutan microsoft word dan exel kepada perangkat desa
  2. Mengadakan les sore kepada siswa a SD/MI
  3. Mengadakan grebeg tikus yang dianggap sebagai hama bagi petani
  4. Kegiatan Jum’at bersih
  5. Membantu dan bersosialisasi dengan masyarakat sebagai langkah awal dan berkelanjutan supaya masyarakat mengenal dan menjadi terbiasa dengan kehadiran KKN


Sumber Desa Kebandungan

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *