Mudik Ke Pekalongan? Begini Rincian Tarif Tol Jakarta – Pekalongan

Pekalongan, Wartadesa.net – Mudik lebaran tinggal menghitung hari. Bagi warga Pekalongan yang tinggal di Jakarta dan sudah bersiap-siap untuk melakukan mudik tahun ini harus merogoh kocek lebih dalam bila memilih jalur tol untuk mudik kali ini.

Berikut hitung-hitungan biaya tambahan tol, jika pemudik memanfaatkan mudik kali ini melewati jalur tol Jakarta-Pekalongan.

Ada lima ruas tol yang dilalui pemudik Pekalongan yang melewati jalur tol, yakni Tol Jakarta-Cikampek 73 km, Cikopo-Palimanan (Cipali) 116 km, Palimanan-Kanci 28,8 km, Kanci-Pejagan 35 km, Pejagan-Pemalang 57,5 km. Dan dilanjutkan dengan Tol Fungsional Pemalang-Pekalongan-Batang.

Hitung-hitungan yang dilakukan oleh admin Pemalangan, pemudik akan merogoh kocek sekitar Rp. 201.500 untuk bayar tol.

Skema transaksi di pintu tol diperkirakan tetap sama seperti tahun lalu, yakni dibagi sistem cluster terintegrasi, baik tunai maupun non-tunai. Untuk cluster 1 mencakup Jakarta-Cikampek-Purbaleunyi-Cipali. Selanjutnya cluster 2, meliputi Palimanan-Kanci, Pejagan-Pemalang.

Hitung-hitungan tarif tol hingga Pekalongan sebagai berikut, dari Gerbang Cikarang Utama menuju Palimanan dikenakan tarif integrasi sebesar Rp 109.500.,-

Selanjutnya pengguna jalan akan mengeluarkan uang sebesar Rp 11.500 untuk tol Palimanan-Kanci, lalu Rp 21.500 untuk tol Kanci-Pejagan.

Pada ruas Pejagan-Pemalang, jika sudah beroperasi secara penuh jaraknya sepanjang 57,5, maka estimasi biaya yang dikenakan mencapai Rp 57.500 dengan tarif Rp 1.000/km.

Sedang ruas tol Pemalang hingga Gringsing (Batang) masih fungsional, sehingga masih bisa dinikmati dengan gratis. Bagi pemudik asal Pekalongan bisa keluar melalui pintu tol Bojong/Babalanlor.

Tol Cikarang – Palimanan = Rp. 109.500,-
Palimanan-Kanci = Rp. 11.500,-
Kanci-Pejagan = Rp. 21.500,-
Pejagan-Pemalang = Rp. 57.500,-
Pemalang-Pekalongan = Gratis
Jadi jika dijumlahkan biaya tarif tol tersebut adalah sekitar 201.000.,-

Siapkan minimal saldo di kartu tol anda cukup, karena takutnya sudah tidak bisa lagi melakukan transaksi tunai lewat jalan tol.

Semoga mudik Anda membawa berkah.

( Sumber : Wartadesa.net )

One thought on “Mudik Ke Pekalongan? Begini Rincian Tarif Tol Jakarta – Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Bantuan!
Selamat Datang Di Layanan Whatsapp Resmi Info Pemalang