Menteri LHK Cek Lahan  Hutan Sosial Di Pemalang


Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (LHK) RI, Siti Nurbaya,  beserta rombongan dari Jakarta,  melakukan kunjungan kerja dalam rangka cek lokasi lahan hutan sosial yang terletak  di Desa Gonseng, Kecamatan Randudongkal, dan Desa Simpur.Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pemalang, sebagai pilot project pelaksanaan program Perhutanan sosial di Jawa. Senin, (17/7/2017).

Menurut rencana, pengecekan lokasi lahan perhutanan sosial ini, sebagai langkah awal, sebelum Presiden Jokowi mencanangkan program perhutanan sosial.

Pemalang, adalah lokasi lahan Perhutanan sosial yang paling siap,  untuk program nasional perhutanan sosial yang akan diluncurkan oleh Presiden Jokowi dalam waktu dekat.
Bupati Pemalang, Junaedi, pada kesempatan tersebut, menyebutkan, sesuai data yang diterimanya, ada 1022 warga desa Gongseng dan Desa Simpur yang menjadi calon menerima SK pengelolaan lahan perhutanan sosial dari Kementerian LHK.

Untuk itu, pihaknya berharap, setelah menerima SK, berarti warga tersebut, bisa dengan jelas dalam pengelolaannya dan juga pendampingannya, sehingga program perhutanan sosial yang digagas Presiden Jokowi itu, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu sekaligus menghiraukan kembali kawasan hutan yang sudah gundul dan gersang.

Sementara pada waktu yang sama, Menteri LHK mengajak, kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa bekerja keras, sehingga diharapkan, tujuan program perhutanan sosial milik masyarakat ini, dapat tercapai dengan baik.

“Mari kita bekerja keras agar kita bisa mandiri dan desa kita memiliki usaha tani yang bagus”. Ajak Menteri.

Rombongan Menteri LHK  tiba di Desa Gonseng menggunakan Helikopter dan terima langsung oleh Bupati Pemalang Junaedi, didampingi Danrem 071/Wijaya kusuma, dan Anggota Forkompinda Kabupaten Pemalang.
Hadir pula pada kegiatan tersebut, sejumlah pejabat terkait, baik dari pusat maupun dari provinsi jateng.
Tampak juga ratusan warga sekitar lokasi, yang rela berdesak –  desakan untuk berjabat tangan dan selfi bersama dengan  salah satu Menteri Wanita dalam kabinet Kerja tersebut.
Usai cek lokasi di Desa Gonseng, Bupati Junaedi ikut bersama dalam satu pesawat helikopter dengan rombongan Menteri, melanjutkan cek lokasi berikutnya yakni, di Desa Simpur Kecamatan Belik.

Sumber Pemkab Pemalang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Bantuan!
Selamat Datang Di Layanan Whatsapp Resmi Info Pemalang