Kampung KB Desa Jojogan

KB (Keluarga Berencana) adalah gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran. Itu bermakna adalah perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran seperti kondom, spiral, IUD, dan sebagainya.

Jumlah anak dalam sebuah keluarga yang dianggap ideal adalah dua. Gerakan ini mulai dicanangkan pada tahun akhir 1970-an.

Dengan program tersebut desa Jojogan membentuk sebuah kampung yang menjadi contoh dalam masyarakat luas untuk ikut bergabung dalam program keluarga ideal yaitu dengan dua anak, tepatnya pada tanggal 17 Mei 2017 desa Jojogan meresmikan RW tiga sebagai kampung yang dijadikan sebuah contoh untuk masyarakat luas.

Diikuti oleh Ibu Bupati (Hj. Irna Setiawati, SE) dan Din Permades Kabupaten Pemalang Bapak (Rifqi Jaya), menjadikan peresmian ini semakin hikmat dan semakin meriah.

“Dua anak lebih baik” tujuan dari KB itu sendiri adalah : Meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.


Sumber Desa Jojogan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Bantuan!
Selamat Datang Di Layanan Whatsapp Resmi Info Pemalang