GenPI Jateng Deklarasikan GenPI Karesidenan


BNews-BOROBUDUR- Para pegiat media social, Blogger, Fotografer dan Traveler yang tergabung dalam GenPI (Gerakan Pesona Indonesia) Jawa Tengah mendeklarasikan cabang GenPI tingkat Karesidenan se-Jawa Tengah di Panggung BIF Taman Lumbini Borobudur Magelang. (29/7)

Sebanyak 6 Karesidenan berhasil dibentuk oleh para korlap daerah GenPI Jateng yang menumbuhkan embrio untuk ikut membantu meningkatkan promosi wisata di daerahnya melalui digitalisai. Karesidenan tersebut yakni Kedu, Banyumas, Solo Raya, Semarang, Pekalongan dan Pati.

Deklarasi ini terkesan istimewa karena berlangsung dan berada di sebuah event dan lokasi internasional sekelas Borobudur Internasional Festival. “Zaman sekrang era digitalisasi sudah merambah dikalangan masyarakat sehingga kita harus mampu memanfaatkan teknologi sebaik mungkin salah satunya membantu promosi wisata di daerahnya,” ungkap Don Kardono Staff Khusus Kementrian Pariwisata Bidang Komunikasi sebelum pengukuhan slendang ke Koordinator GenPI Karesidenan.

Shafigh Pahlevi Lontoh Ketua GenPI Jateng dimana menerangkan bahwa hal ini menjadi sesuatu yang dahsyat kawan-kawan mampu dengan cepat menumbuhkan embrio-embrio GenPI sampai tingkat Karesidenan. “Nantinya saya harap dari karesidenan bisa membentuk GenPI tingkat Kabupaten/Kota sehingga akan lebih mudah terorganisir,” katanya.

“Nanti setelah terbentuk GenPI tingkat ini dan yang saya harap tadi , semoga bisa bersinergi dengan Dinas Pariwisata di Kabupaten/Kota masing-masing untuk membantu promosi wisata lebih gass lagi,” pungkasnya. (BSN)


Sumber BorobudurNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Bantuan!
Selamat Datang Di Layanan Whatsapp Resmi Info Pemalang