Ganjar Dorong Benowo Park jadi Wisata Andalan Pemalang

Desa-desa wisata di Provinsi Jawa Tengah terus bermunculan dengan beragam potensinya. Di Kabupaten Pemalang, desa wisata ini mampu memadukan wisata religi dengan wisata alam budaya. Ya, desa wisata Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, salah satunya. Desa itu menawarkan wisata religi di makam Pangeran Benowo, dipadu wahana alam budaya sekitarnya bernama Benowo Park. Destinasi wisata alam-budaya itu dikembangkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Penggarit sejak 2017 lalu. Sejumlah wahana wisata atraktif disajikan hingga memanjakan wisatawan.
Satu di antaranya adalah wisata perahu Susur Sungai Waluh, yang menghubungkan desa wisata Penggarit dengan desa wisata Pengongsoran. Selain itu, Benowo Park juga menyediakan atraksi memberi makan monyet liar, memberi makan ikan, menembak, hingga memanah.

Penggarit juga aktif menggelar festival. Salah satunya yaitu festival mangga Pemalang. Festival itu digelar karena Penggarit punya 51 hektare lahan mangga dan sekitar ribuan pohon mangga yang hidup di pekarangan.
Pesona Benowo Park yang mulai terkenal itu sampai di telinga Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang sedang cuti Pilkada Jateng ini. Ia pun datang untuk melihat langsung perkembangan desa wisata itu, yang kebetulan sedang menggelar kegiatan Pasar Tradisional Kamis Wage. Sebelum melihat destinasi wisata, Ganjar berkesempatan berwisata religi dengan berziarah ke makam Pangeran Benowo. Usai berziarah, Ganjar pun mencicipi aneka kuliner tradisional di Pasar Kamis Wage, tepat ketika memasuki bulan puasa. Ganjar pun mendukung jika Benowo Park dipromosikan untuk menjadi salah satu destinasi andalan Pemkab Pemalang. Ia merasa Benowo Park memiliki aura wow-effect untuk menarik wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Bantuan!
Selamat Datang Di Layanan Whatsapp Resmi Info Pemalang