Dongkrak Perekonomian Pemalang, Diharapkan “Ajibpol” Bisa

PEMALANG – Pemerintah Kabupaten Pemalang berupaya mendongkrak perekonomian daerah di tengah masa pandemi covid-19, Perumda Air Minum Tirta Kabupaten Pemalang, baru–baru ini meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan merek Ajibpol.

Sebagai tanda dimulainya produksi AMDK merek Ajibpol secara masal dan siap untuk dipasarkan kepada khalayak umum, Perumda Air Minum Tirta Mulia, menggelar launching produk tersebut di salah satu Hotel di Semarang, pada Minggu (11/4/2021).

Launching dilakukan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, disaksikan Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, para pimpinan DPRD Pemalang, Sekda, M. Arifin beserta para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Pemalang, para Direksi dan keluarga besar Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

Saat kegiatan launching produk tersebut, Bupati mengungkapkan rasa syukurnya, karena di tengah lesunya sektor industri di segala bidang karena adanya pandemi covid-19 yang hingga kini belum selesai, di Kabupaten Pemalang, muncul pendatang baru yang akan membuat pilihan air minum dalam kemasan atau air mineral di Pemalang semakin beragam. Karena hal itu, Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang yang telah melakukan inovasi hingga berhasil memproduksi air mineral dalam kemasan merek Ajibpol.

Pengembangan sektor industri di Kabupaten Pemalang, menurut Bupati, hakekatnya merupakan bagian dari pembangunan nasional. Simbol bangkitnya kembali semangat Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pemalang dalam membangun industri, telah ditandai dengan mulai banyaknya investor yang melirik peluang yang ada di Kabupaten Pemalang. Selain menunjukkan iklim positif investasi, hal itu, juga merupakan indikasi positif bagi perkembangan Kabupaten Pemalang sebagai kota industri (Koin)

Bupati berharap, semua perangkat daerah, stakeholder dan masyarakat Kabupaten Pemalang kedepan bisa menggunakan produk air minum kemasan Ajibpol. Karena disamping harganya lebih murah, AMDK tersebut diproduksi dengan mesin berteknologi tinggi juga dapat dijadikan sebagai bentuk dukungan terhadap perusahaan daerah air minum Tirta Mulia, yang nantinya diharapkan dapat berkonstruksi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pemalang. Kepada Perumda Air Minum Tirta Mulia, Bupati pesan agar terus memperhatikan kualitas dan mendorong supaya produk air mineral tersebut bisa didistribusikan kepada dunia usaha, seperti toko retail, hotel, restoran dan rumah makan.

Dengan adanya Ajibpol yang sudah dilaunching sebagai produk asli daerah yang diharapkan mampu mendongkrak perekonomian di Kabupaten Pemalang, Bupati kembali berharap, produk tersebut tidak hanya sekedar bisnis namun juga dapat mengedukasi masyarakat Kabupaten Pemalang untuk mengkonsumsi air minum yang segar dan menyehatkan.

Dalam launching tersebut, ditayangkan slide pengenalan produk air minum dalam kemasan merek Ajibpol, milik Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang dengan model Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo.

Sebelumnya, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Slamet Effendi melaporkan, Pabrik AMDK dibangun 2019, dan diresmikan pada 10 Februari 2020, saat ulang tahun Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang ke 27.

“Saat itu saya menjabat sebagai Pj. Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, lalu perizinan – perizinan kita proses secara keseluruhan melalui BPOM, SNI dan Izin edar. Ada keterlambatan disebabkan karena adanya bencana covid 19 sehingga baru keluar pada bulan Maret 2021”. kata Slamet.

Slamet Efendi juga menyampaikan, beberapa jenis produksi AMDK merek Ajibpol yang meliputi, Cup isi 22 mm kapasitas produksi 4000/jam, Botol isi 330 mm kapasitas produksi 200/jam, Botol isi 600 mm kapasitas produksi 2000/jam dan Galon isi 19 liter kapasitas produksi 100 /jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Bantuan!
Selamat Datang Di Layanan Whatsapp Resmi Info Pemalang