Bupati Pemalang Berebut Calon Gubernur Jateng

Melalui VIVA co.id – Tiga kepala daerah asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan turut serta meramaikan pendaftaran bursa bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Ketiganya adalah Bupati Kudus Musthofa, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, dan Bupati Pemalang, Junaedi.

Mereka telah mengambil formulir pendaftaran di kantor sekretariat Dewan Pengurus Daerah PDIP di Kota Semarang.

Bupati Kudus Mustofa telah mengambil formulir untuk bakal calon gubernur pada hari pertama pendaftaran, Senin, 24 Juli 2017. Lalu Bupati Sukoharjo mengambil formulir bakal calon gubernur pada Selasa, 25 Juli 2017, dengan mengirimkan utusan dari DPC PDIP Sukoharjo.

Hari ini, Rabu, 26 Juli 2017, giliran Bupati Pemalang Junaedi yang mengambil formulir di kantor DPD PDIP. Berbeda dengan dua bupati sebelumnya, Junaedi mengambil formulir untuk posisi bakal calon wakil gubernur.

Junaedi melakukan pengambilan formulir yang diwakilkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pemalang sekaligus Ketua DPC PDIP Pemalang, Agus Sukoco.

“Beliau menguasakan saya, maka hari ini saya mengambil formulir. Beliau mendaftarkan sebagai calon wakil gubernur,” kata Agus di kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Rabu, 26 Juli 2017.

Agus menyebut keputusan Junaedi untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur didasari atas berbagai alasan. Salah satunya, bekal pengalamannya yang telah lama menjabat sebagai pemimpin di salah satu kabupaten di Pantura Jateng itu.

“Selain beliau kader PDIP, kami lihat beliau menjabat wakil bupati 5 tahun serta bupati 2 periode, kader PDIP,” tutur dia.

Rencananya, Junaedi hadir saat pengembalian formulir dan dijadwalkan dilakukan tanggal 9 Agustus 2017 pukul 11.00 WIB. Diketahui, Junedi dilantik menjadi Bupati Pemalang untuk periode kedua pada Februari 2016 lalu dengan masa jabatan hingga 2021. (ase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Bantuan!
Selamat Datang Di Layanan Whatsapp Resmi Info Pemalang