Begini Kondisi Tol Darurat Brexit-Pemalang 1 Bulan Jelang Mudik

Jalan Tol Brexit-Pemalang akan berfungsi darurat (fungsional) saat mudik dan masih digratiskan. (Rivki/detikcom)

Masa mudik Lebaran diperkirakan mulai terjadi pada pekan keempat Juni 2017. Rencananya, akan ada jalan tol dari Brebes Timur exit(Brexit) hingga Batang yang berfungsi darurat (fungsional). Bagaimana kondisinya 1 bulan menjelang masa mudik?

detikcom berkesempatan menjajal jalan tol fungsional ini sejauh 37 km, yaitu dari Brexit hingga Pemalang, Jawa Tengah. Kondisi jalan tol pada Selasa (23/5/2017) baru di angka 80 persen.

Sejumlah ruas yang seharusnya dilapisi beton dasar belum terselesaikan semua. Masih ada sejumlah ruas yang masih beralaskan tanah. Akibatnya, kendaraan minibus yang ditumpangi rombongan detikcom bersama PT Jasa Marga dan PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) harus bekerja keras menaklukkan medan.

Jalan Tol Brexit-Pemalang akan berfungsi darurat (fungsional) saat mudik dan masih digratiskan. (Rivki/detikcom)

Jarak jalan tol Brexit-Pemalang sepanjang 37 km. Rencananya, jalan tol fungsional ini akan dilapisi bahan beton dasar dengan lebar 7 meter dan mampu dilalui 2 kendaraan (2 lajur).

Sejumlah pekerja terlihat masih bekerja merapikan jalan tol fungsional yang akan dilintasi pemudik ini. Ada beberapa jembatan yang belum bisa dilalui saat detikcom melintas di lokasi.

Terdapat juga rumah warga yang masih berada di tepi jalan tol sehingga jalan tol fungsional yang seharusnya lurus terlihat dibelokkan guna menghindari rumah tersebut.

Jalan Tol Brexit-Pemalang akan berfungsi darurat (fungsional) saat mudik dan masih digratiskan. (Rivki/detikcom)

“Rencananya, H-15 semua pekerjaan sudah rampung dan H-10 bisa dilintasi,” ucap Kabid Pelayanan Pemeliharaan PT PPTR Erwan Ari saat diwawancaradetikcom di Brebes, Jateng, Selasa (23/5).

Jika dimungkinkan, jalan tol fungsional akan diperpanjang dari 37 km menjadi 110 km, yang membentang dari Brexit, Pemalang, sampai Waleri, Kendal. Namun belum ada kepastian apakah jalan tol fungsional ini akan diberlakukan sampai Waleri atau hanya sampai Pemalang.
(rvk/nwk)

 

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3509245/begini-kondisi-tol-darurat-brexit-pemalang-1-bulan-jelang-mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Bantuan!
Selamat Datang Di Layanan Whatsapp Resmi Info Pemalang