​GenPI Jateng Promosikan Wisata lewat Lomba Vlog dan Blog

SEMARANG – Tak hanya jago dalam memviralkan pariwisata Jateng di jagat digital platform. Bermacam cara dilakukan komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jateng dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Jateng. Salah satunya menyelenggarakan lomba foto, blog dan vlog terkait event pariwisata.

Ketua GenPI Jateng Shafigh Pahlevi Lontoh menyampaikan, lomba foto, vlog dan blog event pariwisata akan berefek domino terhadap promosi yang hendak dituju. Beberapa agenda besar di Jateng sudah dibidik dan berjalan untuk dilombakan.

“Event seperti Borobudur International Festival 2017, Festival Kopi Wonosobo, sampai kegiatan kuliner atau terkait destinasi kita lombakan agar ada interaksi langsung dengan masyarakat dan penggiat wisata atau sosmed,” katanya, disela penyerahan hadiah pemenang lomba Vlog dan Blog Pesona Ramadan 2017, di Dinas Pemuda Olahraga dan Paiwisata Jateng, Senin (24/7).

Dikatakan Shafigh, lomba baik foto sosmed, vlog dan blog terbukti efektif memviralkan promosi pariwisata yang selalu digencarkan oleh Kementerian Pariwisata kepada masyarakat luas. Seperti Pesona Ramadan 2017, kegiatan-kegiatan wisata religi di Jateng semakin dikenal masyarakat luas.

“Pemenangnya justru malah mengangkat tradisi budaya ramadan yang ada di Solo, dan Semarang,  ada juga peserta berbagai daerah artinya potensi wisata di daerah semakin muncul untuk dipromosikan,” ujarnya.

Event besar lainnya yang akan turut dilombakan yakni Borobudur International Festival (BIF) 2017, kompetisi berupa foto, blog, vlog dan drone. Peserta dipersilakan mengeksplorasi kegiatan seputar BIF 2017 yang tengah berlangsung 28-30 Juli mendatang.

“Hadiah utama paket wisata Karimunjawa dan beberapa souvenir menarik, silakan buka info di Intagram GenPI Jateng atau website kami. Semua ada syarat dan ketentuannya,” katanya.
Sementara, Trenggono dari Disporapar mengaku bangga dengan kreatifitas dan aktifnya GenPI Jateng mempromosikan pariwisata Jateng.

“Selain selalu sukses menjadi trending topik di medsos tiap memviralkan pariwista dan event, lomba baik foto, blog dan vlog menunjukan GenPI adalah mitra Disporapar dan Kemenpar yang tak selalu berhenti ide dalam membangun pariwisata Jateng,” katanya. (aam)

Sumber Generasi Piknik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Bantuan!
Selamat Datang Di Layanan Whatsapp Resmi Info Pemalang